Sabtu, 05 Februari 2011

News

Bandung FC Kantongi Izin dari Polisi
Baban Gandapurnama - detiksport



Bandung - Laga kandang pertama Bandung FC di Stadion Siliwangi dipastikan akan dihadiri penonton. Setelah sebelumnya dinyatakan tertutup, polisi akhirnya memberikan izin pertandingan ditonton fans.

Kepolisian Bandung sebelumnya tak mengeluarkan izin untuk laga Bandung FC kontra Persema Malang yang sedianya dilangsungkan Sabtu (5/2/2011) besok. Sebabnya adalah kerusuhan penonton yang terjadi dalam laga Persib Bandung kontra Arema Indonesia.

Namun kini ribuan penggila bola di Bandung bisa menyaksikan aksi timnya berlaga untuk kali pertama di kandang sendiri setelah pihak kepolisian akhirnya mengeluarkan izin. Pertandingan tersebut diyakini akan menyedot banyak penonton karena kehadiran mantan gelandang Aston Villa, Lee Hendrie dan top skorer sementara LPI, Irfan Bachdim.

"Betul dengan penonton, tapi Persib tidak," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto menjawab pesan SMS yang ditanyakan wartawan.

Pertandingan Persib yang dimaksud Subriyanto adalah laga kontra Pelita Jaya yang dilangsungkan sehari berselang atau pada Minggu (6/2/2011).

Arifin Panigoro dan KSAD Nonton Langsung

Laga pertama Bandung FC di kandang sendiri akan disaksikan langsung oleh penggagas LPI, Arifin Panigoro. Selain itu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), yang juga mengajukan diri menjadi bakal calon ketua umum PSSI, Jenderal TNI George Toisutta pun akan hadir dalam kesempatan tersebut.

"Besok Arifin Panigoro akan melihat langsung pertandingan Bandung FC vs Persema. Pak George juga akan hadir, makanya kita semua sangat mempersiapkan pertandingan ini supaya enak ditonton," ungkap Local General Coordinator Bandung FC, Hendra Gunawan.

Pihak penyelenggara menargetkan mampu menyedot tujuh ribu penonton di laga kandang pertama Bandung FC tersebut. Angka tersebut dirasa cukup besar buat klub yang baru terbentuk Oktober 2010.

"Secara keseluruhan kita cetak 15 ribu tiket. Harapannya sih minimal tujuh ribu penonton bisa hadir, jumlah itu sangat spektakuler buat kami kalau tercapai," terangnya.

Kubu Bandung FC juga menyebarkan tiket undangan dan tiket gratis ke beberapa pihak seperti pelajar dan sekolah sepak bola (SSB). "Dari total tiket yang dicetak, kita berharap bisa mendapat pemasukan Rp 120 jutaan," paparnya.

( din / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.